Manager PLN UP3 Pamekasan Silaturahmi Dengan Bupati Pamekasan

Spread the love
Foto bersama: Manajer PLN UP3 Pamekasan Firman Raharja (kiri) menyerahkan bingkisan kompor listrik kepada bupati Baddrut Tamam seusai Silaturahmi.

Radioralitafm.com, PAMEKASAN – Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, Firman Raharja bersilaturahmi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) di wilayah itu yang berlangsung di Paringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukawati, Senin (10/05/21) sore.

Rombongan dari UP3 Pamekasan ini disambut langsung oleh Bupati Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kepala Bappeda Taufikurrahman, dan Kabagkesra Halifaturrahman.

Sementara, Firman Raharja didampingi Manager Pemasaran dan Pelanggan UP3 Pamekasan, Umar Arif dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ahmad Rudi Hartono.

Manager PT. PLN UP3 Pamekasan, Firman Raharja mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan kondisi kelistrikan di wilayah kabupaten Pamekasan.

“Ini bagian dari Komunikasi kami dengan bapak bupati sekaligus laporan kondisi kelistrikan di Pamekasan,” tuturnya, kepada Ralita FM.

Adapun, poin yang disampaikan kata Firman salah satunya mengenai dukungan dari masyarakat dan dukungan stakeholder di Pamekasan, bahwa bulan Oktober 2020 lalu, wilayah perkotaan di Pamekasan sudah bebas tunggakan.

Menurutnya, pihaknya bersyukur atas kerjasama dan sinergi yang dibangun dari semua pihak, sehingga perlahan tapi pasti, masyarakat perkotaan sudah mulai disipilin membayar tagihan listrik.

“Ini bagian dari upaya kami dalam menunjang program pemerintah terkait dengan setoran pajak,” ungkapnya.

Selain itu, Firman Raharja meminta dukungan kepada Bupati Pamekasan perihal Kamtibmas layanan terkait ruang bebas jaringan.

“Ruang bebas jaringan itu minimal 3 meter jarak antara jaringan dengan bangunan, utamanya di wilayah perkotaan, kami kerjasama dengan DLH. Ini terus kita tingkatkan, karena Kamtibmas layanan ini kaitannya dengan mati lama tidak listrik,” sambung Firman Raharja.

Hal tersebut berhubungan dengan bagaimana menunjang perekonomian listrik untuk kehidupan dan perekonomian masyarakat.

Sementara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi langkah cepat dan kerja luar biasa daripada PLN UP3 Pamekasan yang berhasil mengurangi adanya tunggakan hingga nol tunggakan untuk wilayah Pamekasan.

Disamping itu, Mas Tamam sapaan akrab Bupati muda menginginkan, ada kolaborasi dan dukungan dari PLN untuk mendorong program Pemkab Pamekasan terkait pengembangan UMKM. Sebab, Pemkab tengah berjuang untuk menciptakan 10 ribu wirausaha baru (WUB) dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan, Pemkab dan PLN UP3 Pamekasan ini nanti bisa kerjasama untuk peningkatan UMKM melalui program-programnya,” tutur Mas Tamam.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyerahkan bingkisan kepada manajer PLN UP3 Pamekasan dan rombongan

Menanggapi hal itu, Firman Raharja menyatakan siap untuk berkolaborasi, sebab PLN saat ini memberikan dua program promo khusus tambah daya bagi UMKM dan rumah tangga.

Hal ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” yang berlaku hingga 31 Mei 2021. Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA

Melalui “Super Electrilife”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Kemudian melalui “Super Hemat UMKM”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant /mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

Selain itu, Firman Raharja juga mengenalkan Life Style Electrifiying misalnya penggunaan Kompor Induksi atau Kompor Listrik.

reporter : Arifin