Wagub Jatim Dorong Tumbuhnya Pemuda Wirausaha di Pamekasan

Spread the love
Wagub Jawa Timur Emil Elistianto Dardak (tengah) saat menyampaikan terima tentang wirausaha muda dalam acara mencari Perwira

Radioralitafm.com – Pamekasan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dorong tumbuhnya Pemuda Berwirausaha (Perwira). Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak turun ke Kabupaten Pamekasan dalam rangka menjadi pembicara acara Mencari Perwira di Gedung Bakorwil Pamekasan kemarin (16/6/21).

Acara tersebut di ikuti para peserta milenial yang tergabung dalam program menjadi Perwira Pamekasan Dalam Tema Wirausahawan Muda sebagai Penggerak Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur. Dengan 3 keynote speaker. Pertama Wagub Jawa Timur Emil, Program Head Innovation Factory Agustiadi Lee dan Owner Aneka Batik Klampar Muhammad Aufal Fresky.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menuturkan, Mencari Perwira bukanlah kegiatan dari Pemprov Jatim, Namun pihaknya mendukung kegiatan tersebut dan menjadi adviser di dalamnya.

Emil menjelaskan, Program perwira ini untuk pemulihan ekonomi, dan bukan program government, tapi program temen-temen yang aktif di start up di Jawa Timur.

Emil mengatakan, ke depannya lapangan pekerjaan sangat mungkin kian berkurang, sebab kemajuan tekhnologi. Pemerintah dan anak muda harus menjawab tantangan itu, yakni dengan mencetak wirausaha yang dapat menciptakan lapangan kerja.

Ia menjelaskan, Wujud Mencari Perwira dengan merekrut anak muda di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Untuk memulai usahanya, dengan konsep mencari orang yang tepat, ide yang tepat dan berada di pekerjaan yang tepat. (Kh)