Upacara Sumpah Pemuda, Pemkab Pamekasan Berikan Penghargaan bagi Pemuda Berprestasi

Spread the love
Foto : Forkopimda Pamekasan dalam acara upacara sumpah pemuda di kabupaten Pamekasan (ist Diskominfo)

Radioralitafm.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara sumpah pemuda di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (28/10/2021).

Upacara tersebut dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan organisasi kepemudaan di Pamekasan yang meliputi Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), pramuka, serta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Pamekasan memberikan penghargaan secara simbolis kepada para pemuda berprestasi, baik tingkat lokal, regional, dan tingkat nasional.

“Kepada para penerima penghargaan saya sampaikan selamat, semoga bisa menjadi tauladan bagi generasi muda di Pamekasan dan bisa meningkatkan prestasinya di bidang yang disenangi,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sebagaimana disampaikam Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Trianto melalui sambutan tertulisnya.

Para pemuda berprestasi itu telah membawa nama baik Kabupaten Pamekasan. Tentu, para pemuda itulah yang nantinya akan menjadi penerus perjuangan bangsa Indonesia.

“Kepada generasi muda Pamekasan secara keseluruhan saya minta benar-benar mempersiapkan diri menerima tongkat estafet kepemimpinan dengan cara memaksimalkan kemampuan di bidang masing-masing,” tandasnya.

Dia mengajak kepada para pemuda untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan masa depan. Sehingga spirit Pamekasan Hebat, Pamekasan Rajja, Bajra tor Parjugha tercapai sesuai harapan bersama.

“Kaitan dengan peran pemuda dalam mewujudkan wirausaha baru di Kabupaten Pamekasan. Kwartir cabang Gerakan Pramuka Cabang Pamekasan menginisiasi terbentuknya karya karya pramuka yang berkaitan dengan tumbuh berkembangnya dengan semangat wirausaha, semangat entreprenuership di kalangan pemuda, khususnya pemuda pramuka,” pungkasnya. (Rls/Diskominfo)