Bupati Pamekasan Cek Langsung Kesiapan Acara Pelaksanaan MTQ XXIX Jawa Timur

Spread the love
Foto: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan tas batik hasil WUB binaan Pemkab Pamekasan sebagai kenang-kenangan (radioralitafm-arifin)

Radioralitafm.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengecek langsung persiapan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) XXIX Jawa Timur tahun 2021 bersama sejumlah pejabat, Selasa (2/10/2021) sore.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu melihat langsung persiapan acara pembukaan MTQ XXIX yang ditempatkan di lapangan gedung Bakorwil Pamekasan dan mengecek stan UMKM di eks lahan RSUD Jalan Kesehatan.

Mas Tamam mengaku, pihaknya ingin memastikan persiapan pembukaan acara MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan berjalan dengan baik. Termasuk persiapan yang berkaitan dengan promosi lokal produk daerah yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita lihat memastikan seluruhnya, sudah benar nggak sesuai dengan rencana yang kita rancang,” ungkapnya kepada awak media.

Menurutnya, hasil pantauan di lapangan segala persiapan yang telah dilakukan panitia telah sesuai rencana yang menjadi kesepakatan bersama. Mulai hal-hal teknis hingga persiapan secara umum.

“Secara umum semua dari proses yang kita lakukan sudah sesuai, mohon doanya semoga tidak hujan,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Kabag Kesra Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman menyampaikan, pihaknya telah bekerja keras mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ XXIX di daerahnya. Jelang satu hari pembukaan MTQ, persiapan secara teknis telah mencapai 90 persen.

“Insyaallah besok pagi sudah running, kita bersama teman teman kerja keras mulai kemarin. Mohon doanya semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Pihaknya membatasi undangan yang bisa memasuki tempat acara pembukaan atau penutupan MTQ XXIX agar protokol kesehatan berjalan sesuai harapan bersama.

“Dari 38 kota/kabupaten itu masing-masing diwakili 8 orang yang akan dikirab. Sebagian kafilah saat ini masih dalam perjalanan,” pungkasnya. (Rls Diskominfo)