FMPK Peduli Masyarakat Kurang Mampu di Kabupaten Pamekasan

Spread the love
Foto para pengurus FMPK bersama ibu Saleh di Dusun Bekbetoh Timur, Desa Kertagena Tengah, Kec. Kadur Kab. Pamekasan

Radioralitafm.com – Forum mahasiswa dan pemuda kadur (FMPK) kembali laksanakan kegiatan peduli masyarakat kurang mampu di Kabupaten Pamekasan. Salah satunya yang kegiatan peduli yang di berikan kepada ibu Saleh di Dusun Bekbetoh Timur, Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura, pada ahad pagi kemarin.

Kegiatan FMPK peduli tersebut rutin dilaksanakan pada tanggal 14 setiap bulan. dengan target masyarakat tidak mampu dan sangat membutuhkan dengan menghimpun dana dari sebagian rezeki para dermawan.

Kegiatan FMPK Peduli dilakukan oleh para pengurus, dengan mengunjungi langsung sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako.

Iqbal selaku kepala departemen sosial FMPK mengatakan, pihaknya sangat antusias dan merasa senang, sebab dapat melaksanakan kegiatan sosial dan memberikan manfaat sekaligus bisa menyalurkan rezeki para dermawan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Iqbal menyampaikan, kegiatan sambang kepada ibu saleh, merupakan kegiatan yang ke-14 kalinya. Bulan sebelumnya juga dilaksanakan FMPK Peduli kepada ibu Dehnan di Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Beliau hidup sendiri, tinggal dirumah kecil peninggalan suaminya, yakni untuk memenuhi kebutuhan hidupnya harus dengan berdagang pisang dan memelihara sapi milik keluarganya.

Iqbal mengungkapkan, ibu Saleh dan ibu Dehnan ini merupakan salah satu orang yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Ia berharap mudah-mudahan dari pemerintah desa dapat memasukkan dan mendaftarkan kedua ibu tersebut pada salah satu bantuan sosial yang pemerintah sediakan.
(Reporter/Liq)