Kasatlantas Pamekasan: Operasi Zebra Semeru, Utamakan Edukasi Persuasif dan Humanis

Spread the love
Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Dedy Eka Aprianto, saat mengedukasi pengguna kendaraan bermotor tak gunakan masker (Foto by Satlantas for Ralita FM)

RADIORALITAFM.COM – PAMEKASAN, Operasi Zebra Semeru 2021 menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2022, yang dilaksanakan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Pamekasan memasuki lembar ke 4, kegiatan serentak se Indonesia itu dimulai sejak 15 November hingga 28 November 2021 mendatang.

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto, saat on air di program Morning Show Ralita FM mengatakan, hingga hari ke empat operasi Zebra Semeru 2021 dilakukan secara edukatif, persuasive dan humanis, sebab masih berada dimasa pandemi covid-19.

“Operasi Semeru Jelang Nataru ini kami lakukan secara edukatif, persuasif dan humanis kepada pangendara bermotor, sebab masih dalam suasana pandemi Covid-19, jadi kami tekankan agar masyarakat Patuhi Prokes demi mencegah penularan virus corona,” ungkapnya.

Selain itu, menurut AKP Dedy meski ditengah pandemi, dirinya bersama personel tetap mengedepankan edukasi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, demi mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dengan mengingatkan agar berhati-hati dijalan apalagi dimusim penghujan.

Disamping juga mengatensi kepatuhan terhadap protocol kesehatan bagi pengendara bermotor pihaknya juga membagikan masker sebagai upaya dan ikhtiar mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Mantan Kasatlantas Polres Sumenep ini me Operasi Zebra Semeru juga dalam rangka cipta kondisi menghadapi perayaan hari natal dan tahun baru 2022 mendatang, agar semua berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan, pihaknya juga turun langsung ke desa-desa dan lembaga pendidikan, guna memberikan edukasi dini, selain di titik-titik rambu lalu lintas di wilayah kota Pamekasan.

“Karena operasi Semeru ini adalah cipta kondisi kamtibcarlantas, maka kami semua berupaya untuk menciptakan keamanan, terutama saat ibadah Natal dan tahun baru 2022 nanti, semoga tidak ada gangguan apapun, dan masyarakat terutama pemuda pemudi tidak hura-hura, tak ada perayaan yang melanggar norma dan nilai-nilai sosial,” ungkapnya, menambahkan. (ARIFIN)