Vaksinasi di Kabupaten Pamekasan Semakin Gencar di Lakukan Mulai Pagi Hingga Malam Hari

Spread the love
Gerai Vaksinasi Terpadu di Dusun Berruh Desa Blumbungan, Kec. Larangan Kab. Pamekasan

Radioralitafm.com – Kegiatan vaksinasi di Kabupaten masih terus di gencarkan, mulai di Rumah Sakit, Puskesmas, tingkat Kecamatan hingga di balai-balai Desa ikut mensukseskan tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Pamekasan. Seperti halnya vaksinasi yang dilaksanakan di Dusun Berruh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Rabu, 24 November 2021.
Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten 1 Setdakab Kabupaten Pamekasan Fathorrohman, Dokter Marzuki Kadinkes Pamekasan, Amin Jabir Ketua Pelaksana BPBD dan Moh Tarsun Kadinsos Pamekasan, Agus Budi Santoso Camat Larangan, Ferry Andriyanto Kades Blumbungan.
Fathorrohman saat melakukan peninjauan vaksinasi kepada Ralita FM mengatakan, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini merupakan bentuk upaya kami untuk saling berkoordinasi dengan semua stake holder, dalam cakupan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan ini dapat tercapai dan sukses.

Menurut Agus Budi Santoso selaku Camat Larangan menjelaskan, vaksinasi ini telah terlaksana mulai dari kemarin, berkat kerja sama antara Pemerintah Desa, Forkopimka Kecamatan Larangan, dengan Ponpes Al Abror. Kegiatan ini di selenggarakan selama 3 hari mulai dari hari selasa tanggal 23 hingga hari Kamis 25 November 2021, dengan sasaran estimasi 2 ribu orang.
Agus menjelaskan, untuk vaksinasi diwilayah Larangan kedepannya akan lebih di masifkan lagi, yang disetiap desa nantinya akan dilaksanakan. Selain itu saat ini vaksinasi dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari. Jika kemarin terlaksana hingga jam setengah 2, tadi malam vaksinasi di Tentenanan Timur dan Desa Tarabhan, hari ini di Desa Blumbungan dan Desa Montok, dan untuk nanti malam di Trasak dan Desa Lancar.
Agus menambahkan, selain vaksinasi di Desa-desa, di Puskesmas juga masih menyediakan layanan vaksinasi. Untuk Nakesnya pada layananan di Desa-desa yakni gabungan dari TNI Polri, Puskesmas Talang Serta Puskesmas Larangan.
Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum vaksinasi sama sekali agar dapat melakasanakan vaksinasi yang telah di jadwalkan di balai desa masing-masing maupun di puskesmas terdekat. Selain vaksinasi sehat, aman dan halal, juga untuk menjaga kekebalan imun tubuh. (Liq)