Jabat Kadisporapar, Kusairi Janji Benahi Destinasi Wisata Menuju Pamekasan Hebat

Spread the love
Ist : Kusairi

Radioralitafm.com – Pamekasan, Kusairi resmi menahkodai Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan usai diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati Baddrut Tamam di ruang peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (24/11/2021).

Melalui surat keputusan Bupati Pamekasan Nomor: 821.2/141/432.403/2021 tertanggal 22 November 2021, pria yang sebelumnya ini menjabat Kasatpol PP dan Damkar Pamekasan ini mengisi kursi kekosongan Kepala Disporapar yang dua tahun diisi oleh PLT. Usai dilantik, ia berjanji akan mengembangkan fungsi kepemudaan dan memajukan olahraga serta wisata yang ada di Pamekasan.

“Target kami, pemuda yang ada di Pamekasan harus bisa berkontribusi untuk memajukan olahraga di Pamekasan, badan atau lembaga-lembaga kepemudaan dan olahraga yang ada harus aktif,” tutur mantan Camat Tlanakan dan Batumarmar itu dilansir dari pojoksuramadu.com.

Baca Juga : Mutasi Tiga Pejabat, Mas Tamam: Pemimpin Harus Lahirkan Terobosan Baru

Pamekasan saat ini memiliki program desa tematik yang bisa disinergikan dengan konsep wisata desa. Menurut Kusairi, konsep wisata itu nantinya akan dikemas sesuai dengan potensi desa masing-masing. Misalnya, ada desa wisata garam di Bunder kecamatan Pademawu, Bukit Kehi Kertagena Daya, Desa Bajang yang memiliki bukit Brukoh dan kafe Sawah dan sejumlah desa lainnya yang sudah mulai mengembangkan potensi desanya.

“Program Desa Tematik berbasis desa wisata merupakan salah satu penjabaran dari program Bupati Pamekasan di bidang ekonomi. Dalam bidang Pariwisata, kami akan melakukan pembenahan terhadap sejumlah desnitasi wisata yang ada di Pamekasan untuk meningkatkan daya pikat kepada wisatawan agar datang ke bumi gerbang salam,” ucapnya.

“Tentunya pengembangan wisata itu harus sesuai dan harus memperhatikan kearifan lokal Pamekasan,” sambung Kusairi.

Untuk merealisasika semua target yang ada, pihaknya berharap dukungan dan sinergi dari semua element masyarakat demi kemajuan Pamekasan menuju Pamekasan Hebat.

“Butuh kerjasama dengan instansi lainnya serta masyarakat, khususnya para pemuda. Karena tanpa kerjasama maka semua hal yang ingin dicapai bisa saja sia-sia,” tandasnya.