Membludak, Warga Trasak Pamekasan Mulai Sadar Akan Pentingnya Vaksinasi

Spread the love
Warga Desa Trasak dan warga tetangga antri untuk memperoleh serbuan vaksinasi yang digelar oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 di kediaman kepala Desa Trasak , Supyanto Rabu malam. (Arifin/ralitafm)

Radioralitafm.com – Pamekasan, Warga kabupaten Pamekasan kini mulai sadar akan pentingnya vaksinasi. Pasalnya, serbuan vaksinasi yang digelar diberbagai desa di seluruh kecamatan di bumi Gerbang Salam, selalu dipenuhi dengan antrian warga yang ingin memperoleh dosis vaksin, baik dosis satu maupun dosis kedua.

Salah satunya, di Desa Trasak, ratusan warga antri untuk memperoleh layanan vaksinasi yang digelar oleh tim Satgas Penanganan Covid 19 wilayah kecamatan Larangan bertempat di rumah kepala desa Trasak, Rabu (24/11/21) malam.

Warga membludak untuk mengikuti serbuan vaksinasi. Petugas TNI dan polisi langsung mengatur para peserta untuk tertib menunggu giliran dipanggil tim medis mengikuti screening sebelum disuntik dosis vaksin.

Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan, IPTU Tamsil selaku Kapolsek Larangan saat memantau serbuan vaksinasi mengungkapkan, masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi. Menurutnya, mereka mulai  hadir untuk memperoleh suntik vaksin.

“Antusis masyarakat ini luar biasa, artinya kebutuhan vaksin tumbuh dari kesadaran mereka bahwa mereka butuh divaksin. Hal itu menunjukkan bahwa mereka butuh divaksin untuk memperkebal tubuh agar terhindar dari wabah virus corona,” ungkapnya.

Menurut Tamsil, dosis vaksin yang telah teruji keamanan dan dinyatakan halal oleh MUI tersebut, sebagai upaya pemerintah bersama seluruh stake holder untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat, agar mampu mencegah dari paparan covid-19.

Mantan Kanit Lakalantas Polres Pamekasan ini menjelaskan, tim Medis telah menyiapkan kurang lebih sekitar 400 dosis vaksin sinovac baik dosis pertama maupun kedua.

“Tim kami telah menyiapkan 5 box kardus dosis vaksin yang dperkirakan total 200 paket dengan jumlah total vaksin ada 400-an baik dosis satu mapun dosis dua,” imbuhnya.

Dirinya menghimbaum, bagi masyarakat yang belum sempat vaksin, bisa mengikuti vaksin di tempat lainnya. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protocol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid 19. (ARIFIN/RALITA)