Bupati Baddrut Kunjungi Langsung Warganya Yang Terdampak Bencana Puting Beliung

Spread the love

Radioralitafm.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Kunjungi Langsung rumah Warganya yang terdampak puting beliung di di Kabupaten Pamekasan. Kunjungan terseburt sekaligus pemberian paket bantuan kepada puluhan korban rumah yang terdampak bencana tersebut, Selasa (30/11/2021).

Peristiwa puting beliung itu, ada beberapa laporan kerusakan parah, diantaranya yakni 4 rumah di Desa Majungan, dan 7 rumah di Desa Padelegan Kecamatan Pademawu.

Adapun paket bantuan saat kunjungan Mas Tamam Bupati muda ini, yakni berupa sembako, tikar, selimut dan sejumlah bantuan lainnya. Selain itu, korban juga akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari pemerintah Kabupaten Pamekasan nantinya.

“Yang sabar ya, kalau sabar insyaallah derajatnya akan diangkat oleh Allah,” kata Mas Tamam memberikan motivasi kepada korban saat di lokasi.

Mas Tamam juga meminta kepada OPD terkait agar segera melakukan telaah staf, sehingga bantuan terlaksana dengan cepat sesuai harapan para korban. Kemudian, kepala desa agar segera berkoordinasi dengan camat untuk dilanjutkan kepada pemerintah kabupaten perihal usulan yang dibutuhkan.

“Besok sudah harus jadi telaah stafnya, besok juga akan saya tandatangani untuk segera mendapatkan bantuan perbaikan rumah sesuai dengan tingkat kerusakannya masing-masing,” tandasnya
Bupati Baddrut mengungkapkan, hal ini dilakukan merupakan bentuk ikhtiar pemkab Pamekasan dalam upaya menangani musibah serta pelayanan kepada masyarakat, dengan berupaya secepat mungkin menindak lanjuti suatu musibah yang terjadi di Bumi Gerbang Salam ini.

Ia berharap, agar seluruh masyarakat dapat lebih berhati-hati dan waspada terhadap kejadian yang telah terjadi saat ini, mudah-mudahan musibah ini tidak ada lagi, semua masyarakat dapat diberikan perlindungan dan kesehatan oleh Allah Swt.

“Harapannya musibah ini tidak terjadi lagi di Pamekasan, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Swt,” tutupnya.

Sebagai Informasi, Puluhan rumah hancur di wilayah tersebut setelah terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Minggu tanggal 28 November 2021 sekitar pukul 21.30 WIB. Rumah yang hancur dalam musibah itu milik warga dengan ekonomi menengah kebawah. (Liq)