Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah Jabatan 425 PNS di Pamekasan dilakukan Secara Luring dan Daring

Spread the love
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Radioralitafm.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyerahkan surat keputusan (SK) perihal pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) yang digelar di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (6/12/2021).

Penyerahan SK serta pengambilan sumpah jabatan kepada 425 PNS tersebut dilakukan dengan dua model, yakni secara luring atau tatap muka dan daring.

Untuk pengambilan sumpah di peringgitan dalam yakni secara luring hanya diikuti oleh 20 orang dan sisanya sebanyak 405 orang dilakukan secara virtual yang bertempat di Gedung Pemuda atau di Kenal Gedung Millenial Tallent Hub.

Pembacaan Sumpah Jabatan Oleh Bupati Pamekasan

Untuk ASN baru ini merupakan generasi baru yang perjuangannya menjadi ASN tidak mudah. Ada sebagian yang tidak hanya belajar sungguh-sungguh, tetapi juga kursus, ada juga yang sampai puasa, memohon doa orang tua, alim ulama dan lain-lain,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Bupati Baddrut mengucap selamat atas diambil sumpah jabatan dan telah menjadi bagian dari rumah besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Amanah dan status baru tersebut akan menjadi catatan sejarah perjuangan kedepannya.

Orang nomor 1 di Bumi Gerbang Salam ini juga meminta agar ASN baru ini senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan dengan menunjukkan kinerja baik demi pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Karena sedikit sekali orang yang diberi kesempatan oleh Allah sebagai abdi negara.

“Dari jumlah masyarakat Pamekasan yang berkisar sembilan ratus ribu, hanya 6.600 sekian yang menjadi PNS. Artinya nol koma sekian persen yang diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi PNS. Makanya, jangan lupa bersyukur,” Ungkapnya.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati Muda ini meminta, agar ASN baru ini mampu mengaplikasikan seluruh tenaga dan kekuatannya untuk kemajuan Pamekasan sesuai potensi yang dimilikinya berdasarkan instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD) sebagaimana tanggung jawab yang di emban di tempat kerjanya.

“Kita ini satu, pemerintahan Kabupaten Pamekasan. Hanya bidangnya saja yang berbeda, ada bidang kesehatan, pertanian dan lain-lain. Mari kita bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Indoesia dan Kabupaten Pamekasan, pungkasnya”. (Liq)