Bupati Pamekasan Tepati Janji Berikan Hadiah Umroh Kepada Juara 1 MTQ ke 29 Jatim

Spread the love

Radioralitafm.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Gelar Istighasah sekaligus Penyerahan Penghargaan kepada Juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yg ke-29 tingkat Provinsi Jawa TimurTahun 2021. Kegiatan tersebut di gelar di Pendopo Agung Ronggo Sukowati, Kamis (09/12/2021) pagi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat sambutan menyampaikan, dirinya menepati janjinya yakni memberikan hadiah Umroh kepada Juara 1 yang diraih Ahmad Farhan pada cabang lomba Hifzhul Qur’an putra. Dia merupakan santri Ponpes Banyuanyar Barat mendapatkan biaya umroh sebesar 40 juta Rupiah.

“Ananda kita, kita menepati janji untuk memberikan hadiah umroh kepada juara umum, Ucap Bupati Baddrut”.

Orang Nomor 1 di Bumi Gerbang Salam ini menuturkan, ananda Farhan ini merupakan santri berprestasi yang lur biasa dan nantinya memiliki potensi untuk dapat meraih juara nasional.

Sehingga kemudian Pembinaan, konsistensi, pelatihan serta penjagaan stamina harus tetap terjaga dengan baik. Namun juga, tidak menutup peluang kepada para santri yang lainnya tidak juara, namun harus lebih semangat dan berjuang lebih keras, sehingga dapat meraih prestasi di tingkat nasional.

“Tetapi tidak kemudian menutup peluang kepada yang lain, untuk tidak mendapatkan juara nasional. Mudah-mudahan yang lain juga juara semua. Tapi, dengan pelatihan dan doa yang akan terus kita lakukan. Tambahnya”.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati muda ini berharap, agar para pembina dapat terus melatih, mendidik dan mengamalkan nilai-nilai qurani ini tidak hanya untuk meraih prestasi semata, namun dapat di amalkan kedalam kehidupan sehari-hari yang kemudian menjadi amal kebaikan bagi pembina, santri dan seluruh masyarakat di dalamnya.

Mudah-mudahan melalui niat baik, tulus dan ikhlas di kemudian hari dapat melahirkan generasi yang berprestasi, memiliki akhlaqul karimah serta membanggakan keluarga, guru, bangsa dan negara. (Liq)