BPBD dan FRPB Pamekasan Siap Kirim Bantuan Pangan dan Logistik Untuk Korban Erupsi di Lumajang

Spread the love
Amin Jabir Kalaksa BPBD Kabupaten Pamekasan

Radioralitafm.com – Pemkab Pamekasan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, siap mengirim bantuan pangan untuk korban erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (10/12/2021) Pagi.

Amin Jabir Kalaksa BPBD Pamekasan menuturkan, pengumpulan bantuan pangan dan logistik ini merupakan inisiasi murni dari FRPB Pamekasan, dimana bantuan Pangan dan logistik tersebut merupakan 99 persen hasil pengumpulan institusi dari berbagai elemen masyarakat.

Bantuan pangan yang dikirim itu terdiri dari beras 1 ton, mi instan, makanan ringan, susu bayi, bedak bayi, popok bayi, peralatan mandi, bantal, minyak kayu putih, peralatan sholat, masker, sandal, sikat gigi dan sabun cuci.

Amin menjelaskan, bahwa bantuan ini akan dilepas secara simbolis oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, berkisar pada jam 10 hari ini, yang dimana ini merupakan wujud kemitraan Pemkab Pamekasan dengan FRPB.

Personel yang diberangkatkan terdiri dari BPBD Pamekasan, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, dan Mahasiswa Pecinta Alam Pamekasan.

Selain itu, Amin menambahkan, pengiriman bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama yang akan dikirim nantinya, dan di agendakan akan ada 3 tahap pengiriman nantinya, sesuai dengan tingkat kebutuhan dan petunjuk dari para personil yang telah berada pada lokasi. (Liq)