Disperindag Pamekasan Gelar Pasar Murah Atasi Harga Pangan Melonjak

Spread the love

Radioralitafm.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan gelar Pasar Murah, guna membantu meringankan beban masyarakat disaat harga pangan pokok sedang melambung tinggi.

Achmad Sjaifuddin Kadisperindag Pamekasan mengatakan Pasar Murah tersebut digelar pada 13-14 Desember 2021, yakni hari ini hingga besok di Halaman Kantor Disperindag, Jalan Jokotole, Nomor 199 Pamekasan.

Komoditas yang akan dijual di Pasar Murah tersebut dengan harga yang lebih murah dari pasaran yakni minyak goreng dan cabai rawit. Harga Minyak Goreng yang awalnya Rp 19 ribu,-Pouch dengan isi 900 ML akan dijual seharga Rp 16ribu. Sementara untuk harga cabai rawit yang awalnya seharga Rp 70 ribu,Kilogram akan dijual seharga Rp 40ribu.

Ahmad menjelaskan, Pasar Murah ini dimulai pada hari ini dari jam 08.00-11.00 WIB. “Namun jumlahnya terbatas, jadi masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini, karena jumlahnya dibatasi oleh distributor”.

Ia menyampaikan masyarakat bisa langsung mendatangi Kantor Disperindag Pamekasan untuk membeli minyak goreng dan cabai rawit. Jika antusias pembeli masyarakat tinggi, maka satu orang akan dibatasi maksimal hanya bisa membeli 2 Liter Minyak Goreng. Namun jika antusias masyarakat tidak terlalu banyak, maka pihaknya tidak akan membatasi jumlah pembeliannya.

Ahmad menuturkan, Insya Allah jika untuk wilayah perkotaan, jumlahnya masih cukup, dan “jika memang nanti kondisi pasarnya membludak akan ada tindakan lain untuk memperpanjang atau mempeluas titik pasar murah ini”.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19 saat mengunjungi Pasar Murah. (Liq)