Amin Jabir Sebut 3 Misi Terpendam Bagi Pasukan Tanggap Bencana

Spread the love

Radioralitafm.com – Dalam pengiriman bantuan untuk korban erupsi semeru di Kabupaten Lumajang, dan di rencanakan akan ada 3 tahap pengiriman bala bantuan yang nantinya dapat berupa bantuan pangan, SDM dan Papan.

Amin Jabir Kalaksa BPBD Kabupaten Pamekasan mengatakan, sebelum Pasukan Tanggap Bencana Baik anggota BPBD, Relawan dan yang lainnya berangkat ke korban Erupsi di Lumajang, mereka sudah dibekali arahan danintruksi khusus, sehingga ketika sampai di tempat sudah terarah sebagaimana mestinya serta apa saja yang akan dilakukan.

Arahan dan Intruksi itu dapat disebut sebagai 3 Misi Terpendam para pasukan, yakni diataranya, yang pertama “Membangun Solidaritas dan Sinergitas dengan para Relawan dan warga sekitar saat dilokasi kejadian”.

Kemudian yang kedua “memamahi dan mengamalkan ilmu tersebut tentang beberap strategi penanganan bencana. Lalu yang ketiga adalah penerapan ilmu tersebut saat penanggulangan dan penanganan bencana yang nantinya ditransformasikan di Kabupaten Pamekasan”.

Amin jabir meminta, para anggota yang berangkat bisa mendapatkan pelajaran yang bermakna dengan tata cara dan strategi penanganan kedaruratan. Sehingga tidak hanya menjadi relawan dengan tugas membantu dan mengirim bantuan, melainkan juga “mendapatkan pelajaran serta ilmu yang sangat mahal, sebab dapat langsung mempraktekkan dan memperoleh ilmunya langsung saat berada dilokasi kejadian”. (Liq)