Mas Tamam Harap Produk UMKM Lainnya di Pamekasan Dapat Kesempatan GO Internasional

Spread the love

Radioralitafm.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus memberikan dukungan dan semangat bagi para pelaku usaha, khususnya bagi kalangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Pamekasan agar dapat semakin tumbuh dan istiqomah terhadap usahanya.

Beberapa produk unggulan sudah dapat diterima oleh pasar global di mancanegara di masa percepatan ekonomi saat ini, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat pelepasan ekspor produk UMKM mengucap syukur “alhamdulillah, produk UMKM Kabupaten Pamekasan semakin diminati pasar internasional”.

Pelepasan produk UMKM untuk ekspor ke Turki yang diprakarsai oleh OK Oce Ina Makmur tersebut digelar di Pendopo Budaya Jalan Jokotole/ dan diluncurkan pada Selasa 14 Desember 2021 Kemarin.

Mas Tamam mengungkapkan, ekspor produk UMKM ini berkat ikhtiar yang luar biasa dari semua elemen di Bumi Gerbang Salam. Termasuk para pelaku usaha itu sendiri dengan beberapa percobaan produk, mulai dari cita rasanya, nilai jualnya, hingga perbaikan kualitas produk termasuk packaging dan pengemasan desain yang baik.

Dalam pelepasan tersebut terdapat lima produk yang siap ekspor ke Turki. Diantaranya, yakni produk, Peyek Cumi, Teri Crispy, Sambel Petis Madura, Kopi Rempah, dan Batik khas Pamekasan.

Bupati Tamam berharap “ Mudah-mudahan produk yang akan dikirim ini bisa diminati oleh masyarakat Turki dan menjadi bagian dari produk idola. Termasuk produk lokal lainnya memiliki kesempatan yang sama di pasar internasional”. (Liq)