Pemkab Pamekasan Kukuhkan DPC GOPTKI Pamekasan Periode Tahun 2020-2024

Spread the love

Radioralitafm.com – Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Pamekasan periode 2020-2024 berlangsung di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (16/12)2021) Pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Heru Cahyono Ketua DPD GOPTKI Provinsi Jawa Timur, Nayla Baddrut Tamam Selaku Ketua DPC GOPTKI Pamekasan, Afandi Kakemenag, Sekda Totok Hartono, Serta Kepala OPD Terkait Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya Totok mengucap selamat atas dikukuhkannya anggota GOPTKI Pamekasan yang baru, semoga kedepannya dapat mendorong dan mengawal kualitas pendidikan anak usia dini, khusunya di lembaga pendidikan taman kanak-kanak hiingga terlibat kedalal pelosok desa di Kabupaten Pameksan.

Totok menuturkan, kuantitas pendidikan taman kanak-kanak di Kabupaten Pamekasan sangat banyak, namun secara kualitas pengelolanya sangat banyak yang belum memenuhi standart mutu yang baik.

”Salah satu tugas GOPTKI adalah untuk mewujudkan kualitas mutu pendidikan taman kanak-kanak yang baik. Sehingga akan tercipta generasi emas Pamekasan sejak usia dini”.

Proses pendidikan untuk memajukan antara kecerdasan intelektual, emosional serta spiritual menjadi sangat penting dan mutlak untuk dilaksanakan.

Karakter yang hendak akan dibangun tersebut bukan hanya sebatas untuk karakter untuk kemuliaan diri semata, yang hanya menonjolkan kecerdasan intelektual saja, akan tetapi secara kebersamaan membangun karakter kemuliaan, sebagai bangsa yang membutuhkan kecerdasan emosional dan spiritual.

Dalam hal ini, dibutuhkan Guru yang terampil, kreatif, cerdas secara emosional serta cerdas secara spiritual. Oleh itu, pihaknya akan terus mengapresiasi sebagai program yang akan dilaksanakan GOPTKI sebagai upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan Taman Kanak-kanak.

“selamat bekerja, saya tunggu ibu-ibu dalam bekerja untuk mendorong dan mengawal pendidikan taman kanak-kanak yang berkualitas” pungkasnya. (Liq)