Sertijab dan Pisah Sambut M Hanafi di Ganti Seno Utomo Jadi Kalapas Kelas IIA Pamekasan

Spread the love

Lapas Kelas IIA Pamekasan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari jabatan lama ke jabatan baru sekaligus pisah sambut Kalapas Kelas IIA Pamekasan, yang di gelar di Mandha’pa Raden Dhaksena Lapas Pamekasan, Senin kemarin (27/12/21).

Dalam serah terima jabatan tersebut, Seno Utomo resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIA kabupaten Pamekasan/ Madura, Jawa Timur. Sebelumnya, Seno Utomo menjabat sebagai Kalapas kelas IIA Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seno sapaan akrabnya mengganti jabatan Hanafi (eks Kalapas Pamekasan). Sedangkan Hanafi, kini menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA NTT, menggantikan posisi Seno Utomo.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan Sono Utomo dalam sambutannya mengucapkan, bahwa dirinya baru kali ini diberi amanah untuk menjabat sebagai Kalapas di wilayah Jawa Timur.

“Saya diberi kesempatan untuk memimpin lembaga kemasyarakatan yang besar,” ucap Seno.

Seno menuturkan, pihaknya akan berkomitmen untuk membangun kemitraan dengan insan pers. Sebab, dunia tidak akan berkembang dan maju jika tidak bermitra dengan pers.

Sementara Hanafi Eks Kalapas Kelas IIA Pamekasan mengatakan, bahwa perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Namun, setiap perpisahan terkadang ada hikmah yang dapat diambil.

“Perpisahan semacam takdir yang selalu ditemui semua insan manusia, memang sedih jika berbicara tentang perpisahan” ucapnya.

Hanafi mengucapkan terima kasih dan memohon maaf selama bertugas di kabupaten Pamekasan. Ia menyadari, Sebagai manusia tidak akan pernah luput dari masalah.

“Terimakasih untuk semuanya, untuk para pgeawai lapas, mitra lapas dan tentunya kepada teman-teman media sebagai rekan dari lapas,”pungkasnya. (liq)