Bupati Baddrut Tamam Lantik 241 Pejabat di Pasar 17 Agustus dan di Makam Pahlawan Pamekasan

Spread the love

Radioralitafm.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat pengawas dilingkungan Pemkab Pamekasan. Kegiatan tersebut di gelar di 2 tempat, yakni di Pasar 17 Agustus dan di Makam Pahlawan, Rabu (29/12/2021), pagi.

Baddrut Tamam Bupati Pamekasan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di 2 tempat yang sangat tidak biasa. Bertujuan, agar arwah Para Pahlawan dapat ikut menyaksikan dan ikut mendoakan, bahwa pejabat yang dilantik merupakan penerus perjuangan para raja dan pahlawan.

Lalu kemudian di letakkan di Pasar, bertujuan agar memiliki spirit yang harus di perbaiki, yang dimana dilokasi pasar ada transaksi keuangan serta menjadi tempat pertumbuhan ekonomi.

“ini pelantikan ke 2 di Pasar 17 Agustus dan ke 3 di Makam Pahlawan. Sebelumnya telah dilakukan pelantikan di area makam Pangeran Ronggosukowati yang memang dekat dengan pasar Kolpajung” ucap Bupati Pamekasan.

Sebanyak 241 Pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dilantik dan di ambil sumpah jabatan, diantaranya pejabat administrator yang dilantik di Pasar 17 Agustus sebanyak 65 orang. Sedangkan pejabat pengawas yang dilantik di Makam Pahlawan sebanyak 176 orang.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati Muda ini menuturkan, bahwa jabatan tidak memiliki harga apapun disaat seseorang telah mati. Melainkan, yang ada hanyalah inspirasi serta kebaikan-kebaikan amal sholeh yang telah dikerjakan dan di amalkan.

Kemudian, “yang membuat seseorang menjadi terhormat adalah dari sikap bekerja yang bersungguh-sungguh, sikap tulus, ikhlas, mengabdi untuk bangsa dan negara sesuai tugas dan fungsinya masing-masing” pungkasnya. (liq)