Calon Penerima Beasiswa Pascasarjana S2 UNAIR, Syarat; Harus ASN Pamekasan

Spread the love

Radioralitafm.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan Fasilitasi calon Penerima Beasiswa Pascasarjana S2 Universitas Airlangga (Unair).

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menemui para calon penerima Beasiswa Pascasarjana S2 Unair di Ruang Rapat Rato ebhu Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin, (10/01/2022) siang.

Bupati Baddrut dalam sambutannya menuturkan, pemberian Beasiswa Pascasarjana S2 Unair ini dilakukan adalah untuk menyiapkan Sumber daya Aparatur Sipil yang Handal.

Orang nomor 1 di Bumi Gerbang Salam ini menjelaskan, pemimpin yang hebat tanpa di dukung Aparatur Sipil Negara (ASN), yang hebat maka akan sulit berkembang. Sedangkan ASN yang hebat tanpa di dukung pemimpin yang hebat maka akan sulit untuk mencapai kemajuan.

Oleh itu, lanjut Bupati Baddrut, jika pemimpin hebat dan juga didukung ASN yang hebat, kemudian saling bertemu dan berkoordinasi maka hasilnya akan hebat dan berkemajuan.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati muda ini mengungkapkan, pihaknya memberikan beasiswa dengan memilih tugas belajar, karena tantangan masa depan menjadi ASN kedepannya ini tidaklah mudah, sebab di tengah post truth serta efek dari Revolusi Industri.

“dimana efek Revolusi Industri ini harus semakin mematangkan dirinya sendiri dengan perubahan-perubahan. Kecanggihan tekhnologi yang semakin menjadi bagian dari keseharian kita. Dari keseharian itu menuntut setiap orang untuk mampu beradaptasi dan mampu mengendalikan letupan revolusi yang membuat jaman di dunia semakin berubah,” tambahnya.

Menurut Saudi Rahman Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia mengatakan, beasiswa ini merupakan tugas belajar yang di berikan oleh Pemkab, yang semuanya telah ditanggung baik dari, biaya hidup dan biaya pendidikan hingga wisuda nantinya.

Terdapat 2 pilihan prodi bagi 10 calon pascasarjana S2 Unair terpilih dari 26 orang pendaftar, dan untuk 16 orang ASN yang tidak terpilih pada tahun ini, akan diprioritaskan pada tahun mendatang, selama ASN tersebut masih berminat mengikuti tugas belajar tersebut.

“Unair itu ada 5 Prodi, namun hanya ada 2 prodi yang hanya bisa di pilih oleh Penerima Beasiswa ini,” ucap Saudi.

Tambah saudi, bagi pendaftar dan yang akan terpilih sebagai penerima Beasiswa Pascasarjana S2 Unair ini wajib ASN dari Pamekasan. Dimana dalam tugas belajar ini, selain mendapat fasilitas Beasiswa, ASN terpilih juga akan bebas tugas dari instansinya dan akan tetap menerima gaji.

“Rugi tidaknya jika melihat manfaatnya yang lebih besar. Seperti di Sampaikan Bupati Pamekasan bahwa; mempersiapkan ASN Tangguh itu melalui peningkatan kompetensi. Yakni mempersiapkan Kader Masa Depan Yang Tangguh, tandasnya”. (liq)