Polres Gelar Senam Bersama dan JJS menuju Pamekasan Sehat – Jatim Sehat

Spread the love

Radioralitafm.com – Polres Pamekasan menggelar senam bersama dan jalan jalan sehat menuju Pamekasan sehat dan Jatim sehat di monumen Arek Lancor, Minggu (08/03/2020) pagi.

Kegiatan yang cukup meriah ini diikuti ribuan warga Pamekasan. Bahkan, Forkopimda setempat ikut andil mengkampanyekan hidup sehat melalui gerakan cuci tangan dan senam bersama.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat mencipatkan hidup sehat. Sebab, dengan hidup sehat semua aktifitas berjalan lancar tanpa beban fikiran.

“Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting, karena dengan hidup sehat kita bisa beraktifitas, bekerja guna untuk memenuhi kebutihan hidup kita,” ungkap AKBP Djoko Lestari saat sambutan.

Menurutnya, dengan pola hidup sehat akan menjadikan masyarakat Pamekasan lebih baik.

“Ada banyak hal yang bisa menjaga kesehatan kita, yang pertama menjaga pola makan yang bersih dan sehat, istirahat yang cukup tidak memaksakan diri diluar fikiran kita dalam beraktifitas diluar kemampuannkita dan menyempatkan olahraga secara rutin serta berdoa kepada alla swt untuk memohon agara diberikan kesehatan,” lanjut dia.

Melalui gerakan hidup sehat, diharapkan masyarakat saling peduli terhadap lingkungan yang sehat dan bersih.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, kegiatan senam bersama dan jalan jalan sehat dilakukan serentak di Indonesia.

“Alhamdulillah kita semua bahagia, kita bersyukur diberikan kesehatan bisa bersama – sama melaksankan kegiatan senam bersama dan jalan jalan sehat,” katanya.

Bupati Baddrut meyakini, seluruh masyarakat Pamekasan sehat semua. Meski terdapat isu virus corona, ia meyakini di Pamekasan Insyaallah bebas corona.

“Mudah-mudahan kita trus diberikan kesehatan, masyarakat Pamekasan sehat, Jatim sehat, Indonesia maju,” tandasnya.

Diketahui, selain Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, turut hadir ketua DPRD, Fathorrahman, Sekda Totok Hartono, Kajari dan sejumlah undangan lainnya.

Pantauan di lokasi, tak hanya seluruh anggota Polres dan TNI, ribuan masyarakat berbaur ikut senam bersama sekaligus praktek mencuci tangan yang baik dan benar. Hal itu dilakukan guna menjaga kehidupan yang sehat.

Publisher : Arifin