Mulai 2020, Pemkab Pamekasan Akan Melatih 2500 Pengusaha Baru Per Tahunnya

Spread the love
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberi sambutan dalam acara Launching Pilot Project Jatimcode QRIS dan E-Retribusi Bank Jatim

Radioralitafm.com – Jum’at (13/03/20) Pemerintah kabupaten Pamekasan melalui dinas Ketenagakerjaan danTransmigrasi akan melatih pengusaha baru sebanyak 2500 orang pertahunnnya untuk mendorong program wirausaha baru di tahun 2020.

“Ada sekitar 20 sampai 25 orang yang akan di latih di setiap desa, dengan sumber daya yang disiapkan dengan semua pihak bersangkutan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Orang nomor satu di kabupaten Pamekasan ini mengatakan, pengusaha baru ini nantinya akan membantu mewujudkan kabupaten yang berdaya saing dan kreatif.

“Salah satu produk yang sudah di produksi oleh kabupaten berslogan Bumi Gerbang Salam, seperti sepatu, sandal jepit dan tas,” terang politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Saat ini, lanjut Bupati Baddrut telah di pakai oleh masyarakat, termasuk dirinya sendiri. Selain itu, ada berbagai macam kuliner makanan khas daerah juga, sudah banyak diproduksi dan diminati oleh masyarakat luas.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, setelah pengusaha baru ini dilatih dengan mempunyai keahlian dan kapasitas, pemerintah daerah nantinya akan menggaet lembaga perbankan dibawah naungan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), untuk ikut membantu program tersebut dalam rangka membuka lapangan pekerjaan dan mendorong kemakmuran di desa-desa.

Sebagaimana diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Raja’e berkomitmen, dimasa kepemimpinannya selama 5 tahun, akan menciptakan 10 ribu pengusaha baru guna mengurangi angka pengangguran.

Reporter : Kholik Maulidi

Editor : Arifin