Hasil Lab Pasien Berstatus PDP yang Meninggal Dunia di Pamekasan Negatif Covid-19

Spread the love
Foto : Ist Google

Radioralirafm.com – Berdasarkan hasil laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, warga Pamekasan yang sebelumnya pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia pada Jumat (20/03/20) di RSUD Slamet Martodirdjo, dipastikan negatif virus Corona (Covid-19).

“benar, hasil lab spesimen Pasien yang meninggal dunia negatif Covid 19,” ungkap Dirut RSUD Slamet Martodirdjo, dr. Farid Anwar.

Menurutnya, hasil tes swab tenggorokan yang dilakukan di Surabaya dinyatakan negatif.

Sebelumnya, anak berusia 11 tahun yang dirawat oleh neneknya di Malang dibawa pulang ke Pamekasan lantaran sakit.

Warga asal kecamatan Pademawu tersebut sempat dirawat di RSUD Smart. Tidak sampai 24 jam, anak tersebut meninggal Dunia.

Sebelum meninggal dunia, anak tersebut mengalami demam tinggi. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, anak itu diduga terjangkit demam berdarah.

Namum, pasien berstatus PDP itu akhirnya diisolasi ke ruangan khusus Covid 19 sebab, mengalami sesak nafas. Tak lama kemudian pasien tersebut meninggal dunia.

Meskipun hasilnya dinyatakan negatif, Farid Anwar berharap masyarakat tidak lengah dan tetap menjaga kesehatan dalam menghadapi mewabahnya Covid 19 ini. Sebab, penyebaran virus Corona sangat mudah menjangkit ke semua orang. Sehingga ia meminta masyarakat tetap waspada.

“Meski hasil tesnya negative masyarakat tetap jangan lengah dalam penyebaran COVID-19, kita harus mencegah penyebarannya dengan menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak saat dikeramaian, bahkan kalau bisa jangan memaksa bepergian ke tempat umum, untuk menghindari penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Reporter : Arifin