Tim Satgas Covid 19 Sudah Distribusikan 500 Unit lebih Tandon Cuci Tangan Untuk Masjid dan Ponpes

Spread the love
Dari kanan (Reporter Ralita FM) ikut mendampingi tim Satgas Covid 19 saat menyerahkan bantuan tandon kepada pengasuh Ponpes Qurrotul Uyun, KH. Jakfar Jazuli dan takmir Masjid

Radioralitafm.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Pamekasan hingga Selasa, 13 Mei 2020, mendistribusikan bantuan tandon tempat cuci tangan untuk Masjid, Pesantren, pasar dan pelayanan umum sebanyak 500 unit lebih. Demikan disampaikan Mohammad Afandi selaku Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Yang jelas hingga sekarang, total pendistribusian bantuan tandon untuk Masjid, Pesantren, pasar dan pelayanan publik sudah mencapai 500 unit lebih,” kata Afandi saat menyerahkan bantuan tandon di Masjid Qurrotul Uyun desa Trasak kecamatan Larangan, Rabu.

Menurut Afandi, pendistribusian bantuan tandon khusus Masjid dan pesantren maupun lembaga lainnya dari Satgas Covid 19 target akhir disediakan hingga 1089 unit. Itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dengan cara rajin cuci tangan menggunakan sabun demi mencegah penyebaran covid 19 di bumi gerbang salam.

Bersama tim Satgas Covid 19 kabupaten Pamekasan, Afandi menyerahkan bantuan Tandon di Masjid  Qurrotul Uyun Trasak. Kepada takmir Masjid, pihaknya berpesan agar tandon khusus cuci tangan tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Saya berharap masyarakat ikut bersama-sama menjaga dan mencegah penyebaran covid 19 ini, salah satunya rajin mencuci tangan menggunakan Sabun, jaga jarak, dan jangan keluar jika tidak sangat penting,” pesannya.

Afandi menambahkan, masyarakat diminta untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi menjaga keselamatan dan kesehatan, agar tidak mudah terpapar dari covid 19 yang kian hari pasien terconfirmasi positif terus semakin bertambah.

Terpisah, pengasuh pondok pesantren Qurrotul Uyun, KH. Jakfar Jazuli menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

Iapun menilai, fasilitas tempat cuci tangan itu sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten maupun Pusat untuk menciptakan masayarakat berprilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala penyakit apapun, termasuk Covid 19.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih, ini nampak kepada masyarakat, negara dan kepada Allah bahwa telah disiapkan alat untuk cuci tangan sebagai bagian dari menjaga kebersihan dan kesehatan, saya do’akan semuanya tidak terpapar penyakit apapun apalagi virus Corona,” katanya.

Bahkan, dirinya meyakinkan bahwa tak ada tempat ibadah yang dapat menularkan penyakit. Sehingga, Kiai mendoakan agar virus tersebut segera hilang dari bumi ini dan dicabut oleh Allah SWT. (Arifin)