Meriahkan HUT ke 75 RI, Honda Win Riders Pameksan Deklarasi dan Berbagi di Bukit Nungtenga

Spread the love
Di Bukit Nungtenga desa Bangkes kecamatan Kadur, Deklarasi komunitas Honda win Riders Pameksan dan peduli anak yatim dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI tahun 2020

Radioralitafm.com – Momentum hari ulang tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia (RI) ditengah pandemi covid 19 tak menyurutkan semangat juang rakyat, meski harus berhadapan dengan wabah corona virus. Buktinya, Komunitas Honda Win Riders Pamekasan merayakan HUT RI dengan mengadakan kegiatan deklarasi dan bakti sosial selama 2 hari, yakni Minggu-Senin,16 – 17 Agustus 2020 di kampung Bukit Nung tenga desa Bangkes kecamatan Kadur.

Kegiatan tersebut bernama Kopling Kampas (konvoi keliling kampung Pamekasan) 1 sekaligus deklarasi terbentuknya komunitas Honda Win Riders Pameksan yang baru terbentuk 17 Mei 2020 lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu hanya dihadiri sebanyak 50 pecinta Honda Win dengan perincian, 19 orang dari Sampang, 18 orang panitia dari Pamekasan, sebanyak 5 orang dari Sumenep.

Selain itu, sebanyak 1 orang perwakilan pecinta Win dari Malang, Madiun, dan Blora Jawa Tengah.

Ketua Honda Win Riders Pameksan, Andra Utama mengatakan, kegiatan bakti sosial dan deklarasi ini memang peserta dibatasi lantaran saat ini masih ada penambahan kasus positif 19 di bumi gerbang salam.

“Kegiatan Kopling Kampas 1 kami selama dua hari tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19, jaga jarak dan pakai masker, ” terangnya.

Menurut Andra, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas jalan – jalan, namun komunitas Honda Win Riders Pameksan memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang berasal dari sekitar lokasi kegiatan.

“Tujuan dibentuknya komunitas ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar pecinta Win Madura maupun lainnya, sehingga semakin solid dalam mengadakan kegiatan lain dimasa-masa yang akan datang,” lanjutnya.

Selain itu, Andra Utama menjelaskan, pecinta Honda win banyak yang ingin hadir pada kegiatan tersebut, terutama dari wilayah provinsi Jawa Timur, namun panitia membatasi maksimal 50 peserta, karena status kabupaten Pamekasan masih belum zona hijau.

Upacara pengebaran sang saka merah putih di HUT ke 75 RI yang digelar oleh komunitas Honda Win Riders Pameksan

Kegiatan kopling kampas 1 ditutup dengan upacara dan pengebaran Sang Saka merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun dipimipin oleh Argina Barkat Rahmatullah sebagai inspektur upacara dengan mengikuti protokol covid 19 yakni semua peserta wajib memakai masker dan jaga jarak.