ISEI Cabang Madura Komitmen Berkontribusi terhadap Kehidupan Perkonomian Daerah Hingga Nasional

Spread the love

Radioralitafm.com – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Madura berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi kehidupan ekonomi nasional maupun daerah dengan didukung oleh penguatan sinergi bersama pengampu kebijakan naik di pusat maupun daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua ISEI Cabang Madura, Dr. Drs. EC. H. Gazali., M.M saat menyelenggarakan pertemuan dengan seluruh dekan Ekonomi maupun Ekonomi Islam di Madura, Kamis, 26 November 2020.

“ISEI Kata kuncinya ada dua, yakni berkontribusi dan bersinergi. Oleh karena itu, ISEI cabang Madura dalam berkontribusi untuk kemajuan ekonomi daerah maupun nasional diperlukan tiga strategi utama untuk pengembangan ISEI,” jelasnya.

Pertama, kata Gazali adalah penguatan peran ISEI Cabang Madura dalam perumusan kebijakan daerah. Kemudian yang kedua penguatan peran ISEI dalam peningkatan kualitas akademis, riset dan profesionalisme di perguruan tinggi.

Terakhir, lanjut Gazali adalah penguatan kerjasama ISEI dengan lembaga profesional baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

ISEI Cabang Madura, terang Dekan Fakultas Ekonomi Unira telah mengumpulkan sejumlah perguruan tinggi khususnya Fakultas Fkonomi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Ekonomi Islam dengan maksud dan tujuan untuk bersinergi dan bekerja sama dalam mengimplementasikan kurikulum “merdeka belajar” atau istilah lainnya kampus merdeka.

“Bentuk kegiatan merdeka belajar itu ada 8, pertama pertukaran pelajar, kedua praktek kerja atau magang, ketiga asistensi mengajar di satuan pendidikan, ke 4 riset, kelima proyek kemanusiaan, ke enam wirausaha, ke 7 studi atau proyek independen, yang terakhir adalah membangun desa dengan KKN atau dikenal dengan KKN desa tematik,” lanjutnya.

Dengan kegiatan pertemuan itu, kata Gazali akan mensinergikan dan mengkolaborasikan antar kampus yang fakultas ekonomi yang ada di Madura agar ISEI Madura lebih mudah mengimplementasikan merdeka belajar. (Arifin)